3 Cara Jitu Memaksimalkan Bisnis Online Lewat Instagram

uang-online
Uang Online

Bisnis secara online saat ini menjadi perhatian khusus para pelaku usaha. Apalagi di zaman uang elektronik. Salah satu cara menjalankan bisnis ini adalah dengan menggunakan platform Instagram.

Instagram banyak dipilih oleh para pelaku bisnis karena terbilang mudah mengoperasikannya dan murah. Namun terkadang ada beberapa pelaku bisnis yang belum bisa memaksimalkannya dengan baik. Padahal jika dimaksimalkan, Instagram bisa menjadi sebuah senjata powerfull dalam memaksimalkan bisnis lho.

Buat kamu yang sedang berbisnis dan ingin memaksimalkan Intagram untuk bisnis, kamu bisa ikuti 3 tips di bawah ini untuk memaksimalkan bisnis online kamu di Instagram.

1. Pastikan kualitas foto bagus

Instagram isi utamanya adalah foto. Kamu akan sulit memaksimalkan bisnis jika foto produk yang dipasang di Instagram kurang menarik. Salah satu yang harus diperhatikan adalah kualitas pengambilan gambar untuk produk kamu.

Tak perlu ragu untuk mengeluarkan sedikit modal guna membeli kamera yang mumpuni atau ponsel dengan kamera yang bagus untuk menghasilkan foto Instagram yang lebih berkualitas. Pahami juga dasar-dasar pengambilan foto agar produk yang kamu jual lebih menggoda.

Jika kamu tidak sempat melakukan itu semua, kamu bisa alokasikan dana untuk menyewa fotografer profesional yang khusus memfoto produk.

2. Buat konten yang mengundang interaksi

Kreativitas dalam pembuatan konten menjadi bekal utama bersaing di Instagram. Konten-konten yang menarik dan mengundang interaksi dari netizen perlu kamu dan tim pikirkan guna mengisi akun Instagram kamu.

Konten tersebut bisa berupa hal-hal yang sedang hits saat ini, video lucu yang berkaitan dengan produk, atau tebak-tebakan sederhanya yang mengundang para netizen untuk berkomentar atau sekadar memberikan like ke postingan kamu.

3. Buat caption yang membuat pembeli tertarik

Nggak cuma foto atau video untuk menarik konsumen, tapi juga dibantu dengan tulisan berupa caption yang bagus agar orang lebih jelas memahami makna dari konten yang kamu posting.

Sesuaikan bahasa caption dengan target market produk yang kamu jual. Jika target marketnya anak muda, tentu bahasa-bahasa gaul dan kekinian akan lebih menarik. Sebaliknya jika target marketnya kalangan atas atau orang tua, maka bahasa yang sopan dan lebih elegan menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *