4 Investasi Modal Minim untuk Pemula

uang-digital
Uang Digital

Adanya berbagai jenis investasi modal minim dengan hasil yang besar sudah menjadi impian mutlak bagi setiap investor. Hal tersebut bukanlah tidak mungkin, bahkan bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi. Tidak perlu khawatir lagi dengan modal yang besar saat ingin dapat modal seperti yang lainnya! Anda kini dapat tetap melakukan investasi modal minim dan ramah kantong. Jika ingin menjalankannya, investasi apakah yang harus Anda cari? Simak ulasannya dalam artikel berikut, ya!

Sukuk Ritel

Sukuk merupakan jenis investasi yang termasuk obligasi syariah. Pilihan investasi ini diterbitkan negara secara retail. Maka dari itu, dalam administrasi, kepanjangnya adalah Surat Berharga Syariah Negara Ritel (Sukuk Ritel). Berdasarkan pengertiannya, Sukuk Ritel adalah surat berharga negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah.

Saham

Pandangan bahwa hanya investor besar yang bisa bermain saham sebaiknya segera Anda jauhkan dari pikiran. Sebab, investor besar bukanlah satu-satunya orang yang dapat bermain saham, Anda yang memiliki modal kecil pun kini sudah bisa memulainya. Selain itu, bahan ajar dan kursus mengenai saham serta ahli yang dapat disewakan untuk membantu kegiatan dari pilihan investasi Anda ini pun membuatnya semakin mudah untuk dilakukan.

Reksadana

Dana yang dikumpulkan dari berbagai investor yang kemudian dibelikan berbagai instrumen investasi seperti saham atau obligasi di banyak perusahaan biasa disebut dengan reksadana. Selain dananya yang terus berkembang, keuntungan memiliki investasi modal minim ini adalah uang investor ini kemudian disebar ke banyak perusahaan. Dengan menuruti prinsip ini, diharapkan risiko kerugian yang mungkin didapatkan pun dapat menurun.

Investasi Emas

Jenis investasi yang masih menjadi favorit masyarakat Indonesia ini memang terkenal mudah dan menguntungkan. Cukup memiliki modal yang tidak banyak dan kemampuan untuk membaca harga pasar, siapa saja dapat memperoleh keuntungan dari pilihan investasi yang satu ini. Anda dapat memulai investasi emas dengan satuan yang terkecil. Lalu, dengan berjalannya waktu, gunakanlah berbagai macam strategi untuk mendapatkan keuntungan. Misalnya adalah dengan cara klasik yakni menjualnya saat harga pasar sedang tinggi. Keuntungan tersebut kemudian dapat digunakan untuk menambah kembali investasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *