5 Destinasi Liburan Hemat di Asia yang Bisa Kamu Datengin!

liburan hematTahukah kamu, waktu terbaik mengunjungi Asia adalah bulan Januari sampai Maret dan bulan Juni sampai September karena iklim dan suasanya yang mendukung. Sudah bukan hal yang asing bagi para pencinta travelling karena mereka lebih tertarik menjelajah kawasan Asia. Dijamin kamu bisa liburan hemat dengan sedikit mencari informasi secara detail tentang biaya akomodasi, transportasi, tiket masuk wisata, makan dan sebagainya. Nah, berikut ini beberapa kota dengan destinasi yang bisa dijangkau dengan harga sesuai budget backpacker!

Pokhara, Nepal

Kalau ke sini pasti kamu akan di arahkan pertama kali ke ibu kotanya bernama Kathmandu. Sebenarnya bisa menuju Pokhara sebagai liburan hemat yang akan kamu lakukan. Pokhara sendiri menjadi titik rute trekking yang cukup menyenangkan karena lebih indah dan murah. Coba telusuri beberapa sudut kota Pokhara dengan pengeluaran bisa sampai 270 ribu dalam sehari.

Hanoi, Vietnam

Sudah beberapa backpackers mengakui bahwa Vietnam menjadi liburan hemat dan menjadi solusi bagi mereka yang ingin berkeliling dunia. Makanan yang enak mulai dari restoran kecil pinggir kota. Salah satu mie favorit mantan presiden Barack Obama dengan harga $6 atau sekitar 87.000 rupiah. Penginapannya pun tersedia banyak mulai dari hostel murah hingga bintang lima. Hostel murah terbaik sekitar 90 ribu rupiah untuk satu malam. Kamu akan menghabiskan 261 ribu dalam sehari jika berlibur ke sana.

Chiang Mai, Thailand

Rasakan ketenangan jika liburan murah ke Chiang Mai, daripada kamu memilih Bangkok. Akan ada banyak kuil bersejarah, museum, taman nasional dan festival budaya yang wajib dikunjungi. Kamu harus mengeluarkan biaya setidaknya 100 ribu dalam setiap kunjungan ke atraksi wisatanya. Persiapkan budget 289 ribu rupiah untuk pengeluaran per harinya.

Phnom Penh, Kamboja

Biasanya kebanyakan turis datang ke sini untuk mengunjungi daerah Siem Reap dan Angkor Wat. Destinasi menarik dari liburan hemat di Kamboja adalah datang ke Kuol Wat Phnom, Museum Nasional Kamboja, dan mencoba perjalanan dengan kapal ferry ke Silk Island. Untuk pengeluaran sehari bagi backpacker jika mengunjunginya yaitu 318 rubu rupiah.

Manila, Filipina

Sudah pernah menjelajahi Filipina? Untuk ukuran sebuah ibu kota, Manila terbilang terjangkau jadi sayang untuk dilewatkan. Aktivitas seru yang biasa turis lakukan di sini adalah tur menggunakan sepeda bambu menyusuri kota tua zaman koloni Spanyol. Juga bisa datang melihat karya seni dan sejarah Museum Filipina. Cukup dengan 296 ribu kamu bisa menikmati liburan hemat menyenangkan di sini.

Mana negara yang membuat kamu tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *