Apa Saja Perbedaan Wajah Glowing dan Wajah Oily?

Mungkin ada beberapa dari kamu yang bingung untuk membedakan wajah glowing dan wajah oily itu seperti apa. Perbedaan ini akan membantu kamu dalam memilih produk perawatan kecantikan yang sesuai dengan kulit kamu. Oleh karena itu simak informasi berikut untuk mengetahui apa saja perbedaan wajah glowing dan wajah oily. 

Wajah Glowing dan Oily

Wajah glowing dan oily adalah dua kondisi kulit yang berbeda, meskipun beberapa orang masih sulit membedakannya. Wajah glowing mencakup kondisi kulit yang ingin dimiliki oleh  banyak orang. Alasannya adalah karena wajah bersinar adalah hasil dari kulit yang sehat, segar dan bercahaya. Pemilik wajah cerah kondisi kulitnya cenderung tidak kering dan tidak berminyak, dengan pori-pori wajah kecil. Sedangkan wajah minyak berarti berminyak. Kondisi kulit ini sering dihindari karena pemilik rentan terhadap jerawat sebagai akibat dari pori-pori besar kulit wajah.

Apa penyebab wajah minyak?

Sebenarnya, kulit menghadap semua lemak, hanya tingkat yang berbeda. Karena di bawah pori-pori kulit, ada kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak alami di kulit (sebum). Ini bekerja untuk membuat kulit tetap terhidrasi dan sehat. Masalah muncul ketika kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak sehingga kulit menjadi berminyak.

Tkamu wajah gemuk adalah kulit berbusa karena banyak minyak di wajah, bahkan setelah dibersihkan. Kondisi kulit ini disebabkan oleh banyak faktor, termasuk faktor genetik, lingkungan dan gaya hidup. Penggunaan produk kecantikan yang salah juga dapat memicu produksi minyak berlebih, kamu tahu.

Apakah ada wajah cerah?

Berita baiknya, tentu saja ada! Oleh karena itu, untuk pemilik kulit berminyak atau kulit kering, kamu dapat mencobanya dengan beberapa cara agar wajah bersinar.

1. Berolahraga

Siapa kata itu hanya kosmetik yang bisa membuat wajah cerah? Tepatnya, ada bentuk lain yang lebih murah dan lebih mudah dilakukan, yaitu olahraga. Bagi mereka yang adalah mager, alias, laki-laki, kamu perlu tahu bahwa keringat setelah berolahraga dapat mendorong kotoran yang terperangkap di pori-pori kulit wajah.

2. Gunakan pelindung matahari

Paparan polusi matahari dan UV UD dapat membuat kulit kamu membosankan dan rentan terhadap jerawat. Ini dapat dicegah dengan menerapkan SPF 30 atau tabir surya atas ketika aktivitas di bawah sinar matahari, terutama pada pukul 10.00-14.00 siang. Kami menyarankan kamu mengulangi penggunaan tabir surya setiap dua jam sehingga perlindungannya maksimal.

3. Konsumsi makanan bergizi seimbang.

Meskipun telah menggunakan perawatan kulit terbaik, jangan menjadi bagian dari konsumsi makanan bergizi seimbang. Asupan ini baik untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

4. Minumlah banyak air.

Kulit juga dapat mengalami dehidrasi, ini ditandai dengan kulit kering dan kusam. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu minum air putih, setidaknya delapan gelas per hari atau sesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

5. Cukup tidur.

Tidur membantu regenerasi kulit menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Karena itu, hindari kebiasaan menginap sehingga kebutuhan tidur sudah cukup. Durasi orang dewasa yang direkomendasikan untuk tidur adalah 7 hingga 9 jam per hari.

Itu dia perbedaan wajah glowing dan wajah oily yang perlu kamu tahu dan cara mengatasinya. Dengan informasi ini kamu dapat memilih skincare yang sesuai dengan kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *