Rutinitas Untuk Mendapatkan Kulit Wajah Glowing

Mencuci wajah memang suatu hal yang mudah, tetapi tahukah Kamu bahwa mencuci wajah merupakan langkah paling penting dari setiap rutinitas perawatan kulit? Berikut adalah tips dan tips kita untuk membuat rutin Kamu jauh lebih baik agar kamu mendapatkan kulit wajah glowing yang selalu terasa segar, bersih, dan siap untuk langkah perawatan kulit Kamu berikutnya.

Seberapa sering Kamu harus mencuci muka?

Cara pertama mendapatkan kulit wajah glowing adalah mencuci muka. Walaupun jika tidak ada jawaban pasti, dua kali sehari adalah aturan praktik yang baik. Hari tanpa makeup? Tidak masalah, pendingin instan selalu diperlukan. Semua udara jahat, keringat dan kotoran masih perlu dibersihkan. Walaupun masih pagi, kotoran mungkin tidak menumpuk di wajah Kamu, tetapi sel-sel mati kulit, minyak dan keringat melekat pada sarung bantal Kamu (dan tentu saja pasta di wajah Kamu) harus dibersihkan. 

Fleksibel

Kamu pasti berpikir kalau membersihkan wajah Kamu sampai terasa kering dan ketat, itu baik? Sepertinya tidak. Sensasi kering dan cepat berarti bahwa Kamu telah menggosok terlalu keras atau Kamu menggunakan pembersih terlalu sulit untuk jenis kulit Kamu. Kita dianjurkan, selalu memilih produk yang sesuai dan ramah pada kulit Kamu, jaga kelembaban Kamu tetap utuh. 

Coba rutin pembersihan ganda

Cara ketiga untuk mendapatkan kulit wajah glowing adalah dengan melakukan double cleansing atau pembersihan ganda. Pernahkah Kamu mendengar tentang rutin pembersih ganda? Ini berarti membersihkan wajah Kamu dua kali – satu untuk membantu menghilangkan makeup, dan yang lainnya akan membersihkan kulit secara langsung. Coba bersihkan minyak atau minyak pembersih (seperti langkah pertama) diikuti oleh wajah berbusa dan air micellar pada langkah berikutnya. Ini adalah salah satu cara pembersihan terbaik setelah dibersihkan secara mendalam. Saran kita? Jangan lakukan terlalu banyak dan jangan bersih sekali seminggu sekali.

Hindari mencuci muka saat mandi

Ya, kita sering mandi dibawah shower, dan di situlah kita akan mencuci muka pada saat yang sama. Namun, air yang kita gunakan ketika mandi biasanya jauh lebih panas daripada yang kita inginkan tentang wajah kita, yang berarti bahwa air sebenarnya dapat mengeringkan kulit Kamu, sambil berpotensi menghilangkan pelindung lipid alami Kamu. Kamu bisa mencoba untuk membersihkan dan membilas dengan air hangat sebelum mulai mandi, hal ini akan membantu kulit merasa tenang dan lebih seimbang.

Berikan kulit pijat kecil

Cara terakhir untuk mendapatkan kulit wajah glowing adalah dengan melakukan pijat kecil. Ketika memilih pembersih, memijatnya ke kulit Kamu dengan gerakan melingkar, fokus pada area dimana kotoran dikumpulkan, seperti sisi hidung dan leher Kamu. Cobalah untuk tidak menarik kulit karena dapat menambahkan tekanan yang tidak diinginkan pada kulit yang halus. Pijatan kecil ini juga akan membantu meningkatkan sirkulasi dan mengangkut oksigen ke permukaan kulit, yang terlihat segar dan sehat – dan rasanya sangat menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *