Perbedaan Margarin dan Mentega

Asal Mentega Margarin dan Butter Beserta Fungsinya

Apakah kamu sudah tau perbedaan dan asal antara mentega margarin dan butter? Bila belum, kamu dapat menyimak isi dari artikel ini untuk mengetahuinya agar kamu dapat menggunakan masing-masing bahan dengan tepat dan sesuai fungsinya.

Secara fisik memang ke-3 benda di atas tidak nampak ada ketidakcocokan, tetapi jika kita menyusur asal muasalnya semasing, anyar kita ketahui bagaimana memilahnya

Asal Mentega Margarin dan Butter – Mentega

Mentega datang dari lemak hewan. Mentega yang dibuat dari lemak hewan umumnya punya kandungan bisa lebih banyak lemak jenuh/saturated fats(66%) dibandingkan lemak gak suntuk/unsaturated fats-nya (34%). Lemak suntuk ini umumnya terjalin dengan tingginya kandungan kolesterol pada badan. Mentega umumnya punya kandungan vitamin A, D, karbohidrat dan protein.

Margarin

Margarin berasal lemak tumbuh tumbuhan. Margarin sendiri yang dibuat dari minyak beberapa tumbuhan di mana di vegetables oil terdapat jumlah monounsaturated – serta polyunsaturated fats yang bisa lebih banyak dibanding saturated fats-nya (13-15 % saturated serta 85-87 % percent unsaturated fats). Lemak suntuk/saturated fats dalam daging-dagingan serta fatty dairy products ditandai dapat meningkatkan “bad” cholesterol (LDL kolesterol) serta turunkan “good” colesterol (HDL kolesterol). Nah polyunsaturated fats yang “kebanyakan” ditemui di vegetable oils sebagaimana pada minyak jagung atau soy oil itu LDLs nya rendah namun HDLs nya pula rendah. Karena itu umumnya yang direkomendasi, kita cari tipe minyak-minyakan yang bisa merendahkan LDL serta meningkatkan HDL. Margarin umumnya diperkaya dengan vitamin A serta beberapa vegetables oil yaitu sumber vitamin E.

Margarine dibikin dari minyak beberapa tumbuhan yang di hydrogenasi (atom hidrogen ditambah ke minyak). Dalam proses itu umumnya akan juga berlangsung transisi susunan beberapa polyunsaturated fatty acids (asam lemak gak suntuk) jadi “trans fatty acids”. Menurut beberapa ilmuwan, “trans fetty acids” ini laganya serupa sekali dengan lemak suntuk/saturated fats. Karena itu disebutkan kemungkinan trans fetty acids ini mempunyai kemungkinkan pada peran di momen tekanan darah tinggi serta heart disease. Beberapa ilmuwan umumnya memberi tehnik biar memilik produk margarin yang lebih halus serta keteraturannya serupa sekali dengan liquid. Dengan pilih produk margarin begini didambakan kandung trans fetty acids-nya bisa diminimalkan

Butter

Butter datang dari krim (susu). Umumnya kandungnya cuman krim serta salt (untuk salted butter). Sebab bahan dasarnya krim, karena itu apabila ditaruh lama pada suhu tempat dapat lumer.

Semuanya tipe fat baik dari margarin, mentega atau minyak tumbuhan umumnya oleh pakar gizi terus dideskripsikan selaku produk memiliki kalori tinggi. Karena itu direkomendasi untuk seminimal kemungkinan disantap. Baik mentega, margarin serta minyak 100% kekuatannya datang dari fat (1 sdm -14 gr umumnya punya kandungan 11 gr lemak

(1 gr fat mendatangkan ca. 9 kalori)). Beberapa produsen margarin serta butter ada juga yang melakukan modifikasi demikian rupa maka terwujud produk yang lumayan ‘rendah kalori’.

Itu dia asal mentega margarin dan butter beserta perbedaannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *