Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Cara Menjaga Kelembaban Kulit Muka Kering

Kulit muka yang kering merupakan salah satu gejala yang tidak diinginkan oleh banyak orang. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengetahui cara agar kamu terhindar dari kulit muka kering. Berikut beberapa rutinitas berikut bisa kamu ikuti sebagai perawatan kulit muka untuk menyembuhkan keadaan atau tipe kulit muka kering:

Membersihkan muka dengan air biasa

Jauhi pemakaian air panas karena bisa jadi memperburuk keadaan kulit yang kering. Saat mandi, seharusnya awasi waktu mandi cuman seputar 5-10 menit.

Kamu harus cermat dalam memilih sabun pencuci muka

Pakai produk sabun pencuci muka yang halus dan tanpa tambahan pengharum, maksudnya ialah supaya kulit Anda terbebas dari iritasi kulit yang bisa mengakibatkan kulit makin kering.

Setelah membersihkan muka, gunakan pelembab

Lebih bagus pilih pelembab berbentuk cream atau salep untuk muka kering, dibanding wujud lotion. Untuk jaga kelembapan kulit muka, Anda bisa juga memakai hydrating toner.

Kamu sebaiknya menggunakan pelembab dengan bahan alami

Misalkan, pelembap dengan minyak zaitun atau minyak jojoba. Disamping itu, bahan yang lain dapat menolong kulit kering ialah lactic acid, hyaluronic acid, gliserin, lanolin, minyak mineral dan petrolatum.

Gunakan pelembab yang memiliki struktur lembab dan kenyal

Saat sebelum beli, coba berikan di telapak tangan, selanjutnya balikkan tangan Anda. Bila pelembap menetes bermakna belumlah cukup kental untuk kulit kering.

Hati-hati memilih produk yang dapat membuat kulit kering

Beberapa produk yang seharusnya tidak dipakai untuk Anda yang berkulit kering, misalkan produk yang beralkohol, pengharum, retinoid dan alpha-hydroxy acid (AHA).

Hindari kebiasaan yang membuat kulit gampang kering

Keadaan kulit kering terjadi saat susunan kulit terluar alami kekurangan cairan, yang bisa disebabkan karena bermacam hal. Seharusnya Anda menghindar bermacam pemicu kulit muka kering itu. Salah satunya ialah:

Salah menggunakan pelembab muka

Salah satunya kekeliruan yang tersering dilaksanakan ialah memakai pelembab saat kulit kering. Walau sebenarnya produk itu berguna optimal, yakni saat dipakai saat kulit pada kondisi lembab atau sebentar sesudah mandi.

Terlalu lama mandi menggunakan air panas

Ini bisa hilangkan minyak alami yang membuat perlindungan kulit. Lebih bagus tentukan air hangat dan keringkan kulit dengan menepuk dengan handuk secara pelan-pelan, tidak boleh menggosok terlalu berlebih.

Terlalu banyak menggunakan sabun ketika mandi

Seperti air panas, sabun dapat hilangkan minyak alami kulit. Apa lagi bila dipakai kebanyakan. Jauhi pemakaian sabun yang memiliki kandungan pewangi tambahan.

Udara sekitar kamu yang terlalu kering

Ini sebagai salah satunya pemicu khusus yang bisa hilangkan kelembaban kulit. Disamping itu, pendingin udara dapat mempunyai dampak yang serupa pada kulit. Karenanya, janganlah lupa untuk memakai pelembab kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *