Triple Defense Technology

Lebih Baik Menggunakan Sunscreen Atau Sunblock?

Salah satu cara merawat kulit kamu agar senantiasa sehat adalah dengan menggunakan sunscreen dan sunblock. Namun apakah kamu tahu kedua hal tersebut berbeda? Jika kamu belum mengetahuinya, berikut perbedaan antara sunblock dan sunscreen yang perlu kamu ketahui beserta cara menggunakannya.

Bagaimana cara kerjanya

Perbedaan antara sunblock dan sunscreen bisa juga disaksikan dari langkah kerja ke-2 nya. Sunscreen bekerja memfiltrasi dan meresap cahaya UV lalu menggantinya jadi energi panas yang dikeluarkan lewat kulit. Sementara sunblock sanggup menahan cahaya UVA dan UVB masuk di dalam kulit dengan lakukan pelindungan di permukaan kulit.

Langkah kerja yang lain ini membuat sunscreen harus dibalurkan 20 menit saat sebelum keluar dari ruang. Ini karena kandungannya memakan waktu untuk meresap ke kulit. Sementara sunblock langsung bisa bekerja sebentar sesudah dibalurkan di kulit. Disamping itu, baik sunscreen atau sunblock harus dibalurkan ulangi tiap 2-3 jam supaya memperoleh hasil yang optimal.

Lebih baik menggunakan sunscreen atau sunblock?

Sesudah ketahui ketidaksamaan sunblock dan sunscreen, dari 2 produk itu tidak ada produk yang lebih bagus satu diantara lainnya. Baik sunscreen atau sunblock sama mempunyai peranan untuk menahan dampak jelek cahaya UV. Dalam pemakaiannya, disamakan saja dengan keperluan kamu.

Sunblock dapat dipakai untuk kamu yang bakal melakukan aktivitas beberapa jam di bawah pancaran cahaya matahari, seperti olahraga di luar ruang, panas-panasan saat konser, atau main ke pantai, karena dampak perlindungan dari sunblock dapat dirasa langsung tak perlu menanti. Sunblock mempunyai struktur yang kental dan umumnya tinggalkan warna putih saat dibalurkan di kulit. Didalamnya terdapat beberapa bahan yang bisa membuat susunan di permukaan kulit membuat perlindungan kulit dari pancaran cahaya matahari.

Sementara untuk pemakaian setiap hari atau untuk aktivitas outdoor yang tidak begitu lama, bisa memakai sunscreen yang formulasinya lebih enteng dan tidak tinggalkan warna (terbuka) di kulit. Sunscreen muka yang baik berperan untuk memfilter cahaya matahari, hingga masih bakal ada beberapa cahaya matahari yang bakal meresap. Didalamnya umumnya telah terdapat SPF dengan angka yang tentukan berapakah lama sunscreen itu bisa membuat perlindungan kulit. Misalkan, jika kulit akan terbakar matahari dalam kurun waktu 15 menit, karena itu pemakaian SPF 10 bisa perpanjang waktu sampai 10 kali lipat saat sebelum kulit terbakar. Sesudah 150 menit berakhir, sunscreen harus kembali dibalurkan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika menggunakan sunscreen atau sunblock. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya dan nantikan artikel lainnya disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *