Makanan yang Menyebabkan Jerawat

Makanan Pemicu Jerawat yang Harus Kamu Hindari

Apakah kamu seseorang yang sering sekali mengalami muka yang jerawatan? Jika iya, kemungkinan besar kamu harus dapat menjaga asupan makanan yang kamu konsumsi. Dengan demikian kamu akan dapat mencegah munculnya jerawat karena makanan. Berikut beberapa makanan pemicu jerawat yang bisa kamu hindari.

Makanan dan Minuman Manis

Minuman dan makanan manis memang terasa sedap, tetapi hal tersebut tidak bagus untuk kesehatan kulit karena bisa memunculkan jerawat. Beberapa orang yang suka mengkonsumsi gula tambahan mempunyai resiko berjerawat sampai 30%.

Sedang beberapa orang yang sering memakan kue mempunyai resiko jerawat sekitar 20%. Saat badan meresap kebanyakan gula, produksi insulin bertambah. Kenaikan itu punya pengaruh pada hormon androgen yang terkait dengan produksi sebum.

Produk Olahan Susu

Makanan pemicu jerawat yang lain yang penting dijauhi ialah produk buatan susu. Sama dengan minuman dan makanan manis, susu punya pengaruh dalam jumlah gula darah hingga insulin bisa alami kenaikan. Meskipun begitu, masih dibutuhkan riset selanjutnya untuk menunjukkan hal tersebut.

Konsumsi Makanan Pedas

Kamu terhitung pencinta makanan pedas? Sayang jangan makan kebanyakan karena rupanya menjadi pemicu jerawat. Kok dapat? Salah satunya argumennya saat nikmati makanan pedas, apa lagi terlalu berlebih, ialah dapat mengakibatkan masalah pencernaan. Pencernaan yang terusik akan berpengaruh pada kesehatan kulit, diantaranya memunculkan jerawat.

Makanan Cepat Sajian

Siapakah yang senang makan pizza atau burger? Rupanya, tipe makanan cepat sajian dapat mengakibatkan kulit gampang berjerawat, lo. Hal tersebut dikarenakan oleh makanan cepat sajian memiliki kandungan banyak kalori dan lemak. Konsumsi makanan cepat sajian tingkatkan resiko timbulnya jerawat sekitar 24%.

Konsumsi Makanan Berminyak dan Tinggi Garam

Kamu terlatih konsumsi makanan berminyak dan memiliki kandungan garam tinggi tiap hari? Seharusnya turunkan, atau bahkan juga hentikan, ya. Karena dua makanan ini jadi pemicu jerawat di kulit. Argumennya, makanan berminyak memiliki kandungan lemak trans, lemak jemu, dan minyak yang dihidrogenasi. Lemak-lemak itu bisa menimbun dalam sel badan dan menutup pori-pori kulit muka hingga memacu komedo dan jerawat.

Cokelat

Makanan pemicu jerawat seterusnya yang seharusnya Anda jauhi ialah coklat. Sesudah konsumsi 25g cokelat hitam sepanjang dua minggu, munculnya jerawat bertambah.

Konsumsi cokelat bisa tingkatkan reaktivitas mekanisme imun badan pada bakteri pemicu jerawat, Karena hal tersebut, seharusnya jauhi konsumsi cokelat, apa lagi bila Anda mempunyai type kulit yang gampang berjerawat.

Itu dia beberapa jenis makanan yang bisa kamu hindari agar tidak terkena jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *