Cara Mengatasi Mata Panda

Pemicu Mata Panda yang Harus Kamu Ketahui!

Hampir setiap orang tentu pernah mempunyai mata panda yang bisa jadi dapat mengganggu produktivitas mereka. Mata panda dapat membuat Anda terlihat capek, lemas, dan muka menjadi lebih tua. Walau bukan keadaan yang serius dan tidak memerlukan pengobatan klinis, harus dipahami beberapa alasan pemicu mata panda terjadi, misalnya:

1. Kekurangan tidur atau jadwal tidur yang jelek

Salah satunya pemicu mata panda yang biasa terjadi ialah kekurangan tidur atau jadwal tidur yang jelek. Kekurangan tidur atau jadwal tidur yang jelek bisa mengakibatkan muka Anda keseluruhannya jadi kusam dan pucat. Hal ini lah yang mengakibatkan, jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit jadi kelihatan. Disamping itu, kekurangan tidur menyebabkan penimbunan cairan di bawah mata hingga tempat mata akan terlihat membesar.

2. Mata capek

Mata capek jadi pemicu mata panda hitam jadi ada. Misalkan, Anda memandang tv, monitor netbook atau komputer, dan gawai dalam waktu lama hingga bisa mengakibatkan kemelut pada mata. Kemelut berikut yang membuat pembuluh darah di tempat mata jadi membesar. Akhirnya, kulit di sekitar mata jadi lebih gelap.

3. Pancaran cahaya matahari sering atau terlalu berlebih

Pemicu mata panda hitam selanjutnya adalah pancaran cahaya matahari sering atau terlalu berlebih. Ini karena pancaran cahaya matahari bisa menggairahkan badan menghasilkan melanin, yaitu zat pigmen bahan warna di kulit, hingga kulit jadi lebih gelap. Kulit yang terpampang dengan cahaya matahari akan menggairahkan perpecahan kolagen, membuat kulit jadi lebih tipis, dan pembuluh darah lebih kelihatan hingga memunculkan mata panda.

4. Umur

Selain penyebab mata panda diatas, ternyata umur atau usia seseorang juga menjadi salah satu alasan mengapa mata panda bisa muncul di wajah kamu. Ini karena ketika seseorang bertambah usia, kulit mereka akan lebih menipis dan selain itu akan terjadi pengurangan dalam produksi kolagen dan lemak. 

Itu dia beberapa alasan mengapa mata panda bisa muncul di bawah mata kamu. Kondisi ini memang dapat kamu kurangi dengan beberapa langkah karena hal ini bukanlah sesuatu yang harus pergi ke dokter untuk menyelesaikannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *